Hi! Kali ini gue akan ngeshare pengalaman gue untuk dapetin sertifikat Microsot Kemanan di Dunia berbasis Cloud yang ada  di Microsoft Virtual Academy. Keren gak tuh Microsoft temen-temen! Bukan sekedar sertifikat sembarangan nih heheh *sombong banget gue





Untuk mendapatkannya cukup gampang temen-temen dan terlebih ini gratis tis tissss. Di course Keamanan di Dunia  berbasis Cloud ini ada beberapa materi yang harus temen-temen perhatikan dengan seksama. Materinya yaitu:



  1. Pendahuluan dan Gambaran Umum
  2. Dengarkan bagaimana peningkatan ancaman keamanan cyber dan teknologi cloud telah mematahkan banyak pandangan konvensional tentang keamanan komputer.
  3. Penyedia Cloud Tepercaya
  4. Bergabung dengan Tim Rains dan Mark Simos untuk melihat komitmen Microsoft untuk meraih kepercayaan pelanggan dan mitra dalam layanan cloud, berfokus pada kontrol privasi, kepatuhan, dan sertifikasi.
  5. Strategi Keamanan, Tata Kelola, dan Operasionalisasi
  6. Pelajari metode penyerang, keharusan strategis, keunggulan kebijakan keamanan yang baik, mengelola ancaman yang terus-menerus dan inovatif, modernisasi zona keamanan modern dan penanggulangan.
  7. Kontrol Administratif
  8. Lihatlah tantangan, strategi, dan teknologi untuk kontrol administratif dan untuk membantu mencegah aset cloud Anda dari peretasan. 
  9. Keamanan Informasi dan Data
  10. Pelajari tentang tantangan dalam melindungi informasi di perusahaan modern serta strategi dan teknologi untuk melindungi informasi bisnis Anda yang paling penting.
  11. Keamanan Identitas Pengguna dan Perangkat
  12. Akun pengguna dan perangkat berada di garis depan serangan dan, secara keseluruhan, dapat mengakses sebagian besar aset perusahaan, pelajari strategi dan teknologi untuk meningkatkan perlindungan.
  13. Keamanan Aplikasi, Jaringan, OS, dan Fabric
  14. Banyak perusahaan mengoperasikan aset hybrid di cloud dan lokasi, jelajahi aspek keamanan berbagai lapisan tumpukan dan pendekatan model ancaman sederhana untuk menemukan dan memprioritaskan risiko.
  15. Ringkasan
  16. Rangkum dengan ringkasan konsep-konsep terpenting dan rekomendasi dalam kursus.
Oke langsung aja temen-temen bisa ikutin cara berikut:
  1. Buka Link berikut ini (Klik disini
  2. Lalu klik Sign in yang terdapat dalam pojok kanan atas (lihat yang diberi warna merah)
  3. Maka proses selanjutnya adalah memasukan username dan password Microsoft yang temen-temen miliki. Setelah melakukan penginputan username dan password temen-temen selanjutnya klik Masuk. 
  4. Maka akan kembali Lagi ke halaman Course Keamanan di Dunia berbasis Cloud
     
  5. Note: Temen-temen diharuskan melihat video yang menjelaskan tentang materi yang ada
  6. Jika sudah melihat video materi pertama, yaitu Pendahuluan dan Gambaran Umum maka temen-temen bisa menjawab soal yang telah disediakan seperti gambar berikut: 
  7. Note: Lakukan Proses ini hingga materi terakhir
  8. Jika sudah terisi semua maka akan ditandai dengan Progress 100% (lihat kotak merah) 
  9. Apabila progress sudah bertanda merah temen-temen bisa mendapatkan sertifikat dengan cara mengklik tombol Dashboard 
  10. Akan muncul halaman Dashboad proses selanjutya yaitu temen-temen klik Courses Completed (lihat kotak berwarna merah) 
  11. Lalu unduh certicificate dengan mengklik tombol yang ditandai warna merah 
  12. Certificate pun jadi. Sebagai contoh yaitu punya gue. Ada nama gue looohhh hehehehe 
Sekian dulu yaa temen-temen semoga artikel ini berguna. Akhir kata Wasslamualaikum wr wb

No comments